[ HEPOSPHOR 1.0 ]

Dipublikasikan oleh admin bem pada

HEPOSPHOR 1.0 – Poltekkes Kemenkes Semarang Ambyarr

Rabu, 6 November 2019 – BEM Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan kegiatan puncak serangkaian Hari Kesehatan  (HKN) ke-55, HEPOSPHOR 1.0 (Health Polytechnic Kemenkes of Semarang Euphoria). Kegiatan ini merupakan serangkaian HKN yang pada bulan Oktober 2019 terselenggara kegiatan World Clean up Day dan Pengabmas di Andong serta Donor Darah dan Cek Kesehatan di Simpang Lima Semarang.

Kegiatan ini  terdiri atas dua sesi, yaitu pagi dan malam. Sesi pagi terdiri atas Lomba Fun Run, Fun Walk, Lomba Flashmop antarjurusan, Lomba Yel-Yel, Paradance, dan  Pentas seni Mahasiswa.Walaupun keadaan panas dan terik, tetapi tidak mengurangi antusias mahasiswa dan kemeriahannya. Lomba Fun Run diikuti oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang dari kampus Semarang hingga Purwokerto melalui pendaftaran online, lomba ini merupakan salah satu inovasi panitia untuk menggalakkan program dari Kementrian Kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Pentas seni mahasiswa di sesi pagi ditampilkan oleh peserta pemenang open performance, yaitu  Damara Marell Ferdyansyah, Lensa Alivia S, Galang Nova Pratama, Nuurafiqa Nabilla Mukti Putri, dan Safly Juhaidi Fathariq, yang terdiri dari penampilan solo vokal, duet vokal, dan dance modern.





Pemenang lomba Fun Run Juara I Naufal Munizar dari jurusan TRR Semarang ; Juara II Faiz Shofa Abdillah dari jurusan Analis Kesehatan; dan Juara III Mayckel Pramudya dari jurusan Keperawatan  Semarang. Pemenang lomba flashmob juara I jurusan keperawatan semarang; juara II jurusan keperawatan gigi; dan juara III rekam medis.

Sesi malam dibuka dengan penampilan tari kolaborasi oleh Tutuh Bhakti Husada yang menampilkan tari modern dan tradisional, dilajutkan penampilan Jingle Poltekkes Kemenkes Semarang oleh RR Project yang membuat meriah pembukaan HEPOSPHOR 1.0, ditambah kemeriahan kembang api. Pada malam puncak terdapat pula,  penampilan musik dari mahasiswa RR Project dan Sound of Nursing dengan lagu-lagu popular yang membuat mahasiswa ikut menyanyikan lagu. Ambyarr bukan?

Kegiatan ini turut mengundang Band Lokal Grissness Culture yang mampu menambah suasana ambyarr. Dengan membawakan lagu I Need You Baby, Berharap Tak Berpisah, dan satu lagu ciptaan mereka. Semua penonton menikmati semua lagu yang dinyanyikan.

Penampilan Guest Star utama, The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot makin membuat suasana menjadi Ambyar dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya, Suket Teki, Tanjung Mas Ninggal Janji, Stasiun Balapan, dan tentunya lagu Pamer Bojo yang sedang naik daun dinyanyikan. Bukan hanya mahasiswa, tetapi seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Semarang juga ikut menyanyikan dan bergoyang bersama. Sebagai penutup ada penampilan dari mas Doryharsa, kendang Didi Kempot.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *